HOT NEWS

Sort By:

EPSON MONNALISA ML-13000 LEBIH HEMAT AIR DAN ENERGI

Setelah sukses pamerkan Epson Monnalisa ML-13000 di drupa 2024, Dusseldorf Jerman, 28 May - 7 Juni 2024, kini printer revolusioner Epson Monnalisa ML-13000 hadir di Indonesia.

BOBST SOUTH EAST ASIA PACIFIC

Mengundang Anda pada acara 

The Southeast Asia-Pacific (SEAP) 2024 Regional Packaging Event: “From Vision to Reality – BOBST Presents the Next Frontier in the Packaging Industry”

This key industry event will feature the regional launch of BOBST Connect cloud-based digital platform, along with BOBST printing and converting technologies, and extensive services & performance solutions that have been tailored to meet local customer needs in label, flexible packaging, folding carton, and corrugated board production. It will also showcase BOBST latest innovations introduced at drupa24.

The packaging event is divided into two industry specific sessions:
Thursday 27 June will cover labels and flexible packaging.
​​​​​Friday 28 June is dedicated to folding carton and corrugated board.
To view the event agenda, click here
https://go.bobst.com/SEAPregionalevent

Below is Millennium Hilton hotel room rates, if you need to book hotel room, please contact Ms. Yuki Xia via email: csc@chanyeer.com

Deluxe Room Single room, Included ABF & Service fee, exl. VAT Room/Night THB 5,800.

Deluxe Room Twin room, Included ABF & Service fee, exl. VAT Room/Night THB 6,100

Epson Tekankan Kepedulian Pada Tujuan

Pembangunan Berkelanjutan (SDGs

EPSON - Meskipun suhu global mencapai rekor tertinggi, bencana banjir dan kebakaran hutan yang dahsyat tahun ini, hampir separuh dari peserta muda dalam sebuah survei global besar di 39 negara percaya bahwa mereka secara pribadi akan terhindar dari bencana iklim selama hidup mereka.

Laporan tahunan ketiga Climate Reality Barometer dari Seiko Epson Corporation, yang mensurvei lebih dari 30.000 orang, menemukan bahwa hampir 49 persen responden berusia 16 hingga 29 tahun "sangat optimis" atau "agak optimis" bahwa mereka tidak akan terkena dampak dari peristiwa seperti banjir, kekeringan, atau tanah longsor, dan jumlah tersebut menurun menjadi hanya 32 persen untuk peserta berusia 55 tahun ke atas.

Kenaikan biaya merupakan kekhawatiran yang lebih besar daripada pemanasan global bagi mereka yang berusia 29 tahun ke bawah, meskipun perubahan iklim merupakan isu utama bagi mereka yang berusia 30 tahun ke atas.

Laporan ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang lebih luas mengenai pandangan generasi muda yang lahir sejak tahun 1995, saat PBB mengadakan konferensi iklim pertamanya, pertemuan tahunan yang dikenal sebagai COP. Survei menemukan bahwa "generasi COP" ini tidak merasakan krisis yang sama seperti kelompok yang lebih tua. Keakraban yang meluas dengan perubahan iklim dan kepercayaan terhadap solusi berbasis teknologi mungkin berkontribusi pada rasa urgensi yang lebih rendah, kata Chief Executive Officer Seiko Epson, Yasunori Ogawa, dalam sebuah wawancara.

"Generasi muda, khususnya generasi ini, telah hidup di bawah pemanasan global sejak lahir, sehingga mereka mungkin tidak merasa begitu terancam oleh perubahan tersebut," katanya dalam sebuah wawancara. Kesenjangan antara persepsi dan realitas atmosfer adalah sebuah risiko dan membutuhkan lebih banyak edukasi, menurut Ogawa.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa banyak orang mungkin tidak sepenuhnya memahami konsekuensi dan lintasan iklim bumi berdasarkan tingkat emisi saat ini dari pembakaran bahan bakar fosil.

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengatakan pada bulan September bahwa "umat manusia telah membuka pintu gerbang menuju neraka" dan mengatakan bahwa tindakan segera diperlukan untuk mencegah kenaikan suhu 2,8 derajat Celcius yang akan berdampak secara tidak proporsional pada kelompok termiskin di dunia.

Perubahan iklim telah memperburuk inflasi dan peristiwa cuaca ekstrem seperti kekeringan, banjir, dan suhu yang lebih panas akan berdampak pada pertanian, sehingga memberikan lebih banyak tekanan pada pasokan pangan seiring dengan percepatan pemanasan global. Kenaikan suhu dapat meningkatkan inflasi pangan tahunan antara 0,9 persen dan 3,2 persen per tahun pada tahun 2035, menurut laporan dari Bank Sentral Eropa.

Seiko Epson, produsen teknologi yang terkenal dengan printernya, telah melakukan survei setiap tahun sejak 2021 karena berupaya memahami sikap dan ekspektasi konsumen di berbagai pasar secara global. Laporan ini dilakukan oleh Opinion Matters.

Banyak responden mengatakan bahwa mereka telah melakukan perubahan perilaku dan mengurangi konsumsi untuk membantu mengatasi perubahan iklim. Di semua kelompok usia, hampir 38 persen mengatakan bahwa mereka mengurangi perjalanan internasional untuk bekerja dan bersenang-senang, dan sekitar 30 persen mengatakan bahwa mereka berencana untuk melakukan perubahan ini di masa depan. Hampir 20 persen melaporkan bahwa mereka telah beralih ke kendaraan listrik dan 51 persen mengatakan bahwa mereka berharap untuk melakukannya di masa depan.

Epson telah berkarya selama lebih dari dua puluh tahun di Indonesia. Selama itu, perusahaan ini telah memberikan sumbangsih yang signifikan terhadap perkembangan perangkat teknologi percetakan di Indonesia, utamanya dalam memproduksi produk printer, scanner, proyektor dan tinta.

Di saat yang bersamaan, perusahaan ini juga turut membangun negeri, tidak hanya dari kemajuan teknologi yang dihasilkan, namun juga dengan penyerapan tenaga kerja dan penggunaan komponen dalam negeri dari pemasok lokal. Dengan demikian, perusahaan ini juga telah menyumbang terhadap pertumbuhan ekonomi negara melalui industri manufaktur.

Epson adalah perusahaan teknologi yang berasal dari Jepang, yang kemudian melakukan ekspansi basis produksi di Indonesia melalui berbagai bisnis, dimulai dari PT Epson Batam pada 1991, diikuti oleh PT Indonesia Epson Industry pada 1994, dan PT Epson Indonesia pada 2000. Masing-masing bisnis telah melihat pertumbuhan yang signifikan dari jumlah produksi dan karyawan yang dipekerjakan selama beroperasi di Indonesia.

Dari segi penyerapan tenaga kerja, kini PT Epson Indonesia, PT Indonesia Epson Industry dan PT Epson Batam memiliki lebih dari lebih dari 10,000 karyawan. Semuanya mendedikasikan diri pada kemajuan industri teknologi di Indonesia, melalui manufaktur produk yang menggunakan komponen-komponen lokal dan memberikan solusi pada bisnis di Indonesia.

Untuk mendapatkan komponen-komponen lokal ini, Epson bekerja sama dengan berbagai supplier lokal. Tidak hanya untuk menggerakkan perekonomian lokal, upaya penggunaan komponen lokal ini juga bertujuan untuk menciptakan proses produksi lebih ramah lingkungan, untuk mengurangi emisi karbon dari distribusi bahan baku.

Dengan demikian, misi Epson di Indonesia untuk memberdayakan manusia Indonesia juga sejalan dengan misinya untuk juga memperkuat ekosistem industri teknologi lokal.

Untuk menunjang keberlanjutan bisnisnya, Epson Indonesia juga senantiasa mendasarkan semua inovasi dan teknologi yang ia kembangkan pada kebutuhan konsumen.

Agar selalu relevan di tengah perubahan zaman, Epson secara konsisten mengadakan riset untuk mendengarkan dan mempelajari tren-tren baru dalam kebutuhan konsumen agar ia dapat menciptakan produk unggulan yang dapat menjadi solusi atas kebutuhan konsumen.

Inovasi yang dilakukan oleh Epson tak hanya terjadi melalui proses riset, namun juga kerja sama dengan berbagai pemangku kebijakan dan industri yang relevan. Ini semua dilakukan demi memenuhi misi perusahaan ini untuk menghadirkan solusi teknologi tepat guna.

Berkat solusi teknologi tepat guna yang senantiasa diluncurkan oleh Epson, bisnisnya di Indonesia pun senantiasa berkembang. Perwakilan sales dan marketing pertamanya di Indonesia, Epson Indonesia, pertama kali dibuka kurang lebih 20 tahun yang lalu.

Dalam perjalanan waktu, kini Epson Indonesia telah melakukan perluasan hingga memiliki 28 lokasi pasca-penjualan (16 Epson Sales and Service dan 12 Epson Service Center), juga lebih dari 200 Epson Authorized Service Partner di Indonesia. Hal Ini merupakan bukti nyata keseriusan Epson dalam menjamin kenyamanan kosumen dalam menggunakan produk-produk Epson.

Pertumbuhan Epson di Indonesia terbilang luar biasa. Perusahaan ini kian menjadi mitra teknologi dan solusi terpercaya tidak hanya untuk konsumen individual namun juga untuk konsumen bisnis termasuk korporasi dan pemerintahan.

Adapun rahasia lain di balik kesuksesan ini, selain inovasi solusi tepat, juga dedikasi Epson untuk selalu berpegang pada asas-asas keberlanjutan lingkungan dan produk bermutu tinggi. Epson Indonesia sangat antusias untuk terus melanjutkan kiprahnya mendukung kemajuan teknologi dan bangsa Indonesia.

Dengan berkomitmen mendukung inisiatif pemerintah terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Epson tidak hanya mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia tetapi juga menjadikan kontribusi balik kepada tanah air sebagai inti dari tanggung jawab perusahaan / Corporate Citizenship.

Melalui langkah-langkah ini, Epson bukan hanya menjadi mitra yang mendukung TKDN, tetapi juga menjadikan Indonesia sebagai bagian tak terpisahkan dalam perjalanan korporasi, menjalankan perannya sebagai warga korporat yang bertanggung jawab.**

Loading